Doa Awal Ramadhan Diajarkan Nabi SAW dari Hadits At-Tirmidzi No. 3254

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, semua umat muslim menanti datangnya Ramadhan dan berharap disetiap selesai dari Ramadhan tahun ini berharap bertemu dengan Ramadhan di tahun selanjutnya.

Begitu agungnya bulan Ramadhan yang biasanya disebut dengan Ramadhan karim maka perlu kiranya kita mempersiapkan diri untuk mampu menjalankan ibadah di bulan Ramadhan secara sempurna dan khusyuk. Dalam mempersiapkan diri tersebut butuh kesabaran dari fisik maupun batin. Dimana beberapa bulan sebelum Ramadhan kita sudah mempersiapkan diri kan untuk melakukan berbagai amalan yang mungkin akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan, seperti berpuasa sunat senin-kamis, membiasakan memperbanyak membaca alquran pasca shalat wajib, mebiasakan shalat malam dan lain sebagainya.

Adapun salah satu hal yang harus di lakukan sebelum Ramadhan datang adalah berdoa untuk diri sendiri dan untuk keluarga supaya mampu menjelankan ibadah puasa Ramadhan secara sempurna dan mendapatkan gelar dari allah di akhir Ramadhan dengan gelar “la’allakum tattakun”. Saat membacakan do’a ini jangan lupa untuk mengikutkan istri, suami, orang tua dan anak-anak didalam do’a yang sedang di bacakan. Perbanyak bacaannya , mintakan kepada Allah mudah- mudahan dengan membaca itu Allah bisa memberikan taufik kepada kita bisa tarhib dan ini doa yang di ajarkan nabi menjelang Ramadhan supaya mendapatkan Kesehatan, kekuatan dan keselamatan untuk beribadah saat Ramadhan, hadistsnya di Hadits At-Tirmidzi No. 3254


"Ya Allah anugerahkan awal ramdhan kepada kami dengan ketenangan, kedamaian, kekuatan iman, keselamatan sehat tidak sakit sampai selesai puasanya, diberikan kekuatan untuk ibadah dalam keislaman dan diikhlaskan karena Allah," 

0 Response to "Doa Awal Ramadhan Diajarkan Nabi SAW dari Hadits At-Tirmidzi No. 3254"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel